Sabtu, 12 November 2016

[REKOMENDASI] Sweet Drama Untuk Fujoshi (Rekomendasi Drama Yaoi )

Semakin bertambah tahun, semakin pula bertambah genre drama yang diproduksi berbagai rumah produksi di dunia. Jika dulu saat zaman SMA mencari drama dengan genre sedikit tabu akan terasa susah, tidak dengan 2016 ini. Tahun 2016, tahun dimana aku sebagai orang yang suka sekali melihat drama, mulai dimanjakan dengan drama drama bergenre yang bisa dibilang tidak umum. Dan salah satu genre drama yang tidak umum itu adalah genre drama BL, atau Boys Love, atau lebih suka disebut Yaoi.



Untuk mencari drama dengan genre " Yaoi" untuk sekarang ini bukanlah hal yang susah, selain memang banyak rumah produksi yang menjadi pembuat drama genre ini. Adanya web streaming yang udah nyediain film secara gratis + subtitle, Dan web yang ngasih rekomendasi judul judul drama maupun film, jadi bikin para pecinta drama dengan genre ini semakin bahagia.  So dalam postingan ini untuk menambah kebahagian bagi pencita drama genre ini,  aku bikin postingan rekomendasi juga, namun dalam postingan rekomendasi aku ini, hanya akan ada drama yang aku anggap sebagai drama yang emang patut direkomendasikan dan ceritanya yang SWEET.



1. Shang yin (上癮) / Addicted / Heroin (Cina)




Salah satu  Web Series Cina yang mampu membuatku jatuh hati dari setiap aspek yang disajikan, baik dari sisi cerita, akting pemain, dan pemainnya sendiri adalah drama dengan judul Addicted / Heroin atau dalam bahasa Cinanya Shang yin . Web series ini pertama aku temukan saat main diweb streaming langgananku, dan entah bagaimana, sekali lagi aku harus memberikan ancungan jempol kepada web itu. Karena kelengkapan dramanya sekaligus kerena para anggota yang suka banget meberikan komentar. jadi sebelum aku lihat derama biasanya aku suka liat spoiler dari komen komen para member, dan setelah hampir baca banyak banget komentar akhirnya aku memutuskan untuk melihat drama ini.

Jadi kisah dari Addicted Heroin ini sebenarnya bukanlah jenis kisah yang WOW, karena jika drama ini dimainkan dengan kisah yang sama namun castnya diganti cowok sama cewek akan terkesan pasaran. Namun karena ini drama dengan genre BL, saya kasih dua jempol buat drama ini, dan empat lebih dikit  bintang . Untuk yang mau tau ceritanya bisa lihat review saya ( Shang yin (上癮) / Addicted heroin Riview).



Pokoknya yang ingin cari drama / web series BL, Yaoi dengan adegan sweet yang ngak bikin muak, bisa langsung cari drama ini, di situs streaming kesukaan kalian, atau bisa juga cari di youtube yang banyak banget juga atau klik aja link ini LINK STREAMING DRAMA SHANG YIN / ADDICTED HEROIN.


 
(  Jujur jatuh hati sama giginya Gu Hai) 

Oh iya, web series ini itu diambil dari salah satu novel Cina yang berjudul sama, untuk novelnya sendiri aku juga suka banget, karena udah aku baca sampai season yang belum ada di web seriesnya. untuk novelnya udah banyak banget bersebaran di google dan wattpad, jangan lupa cari yang udah di translet saolanya novel aslinya berbahasa mandarin. 

 2. Make It Right The Series (Thailand)



Bicara mengenai BL movie atau drama pasti negara yang bisa dibilang sangat terbuka dengan kamu LGBT ini tidak bisa dipisahkan, bukan hanya satu atau dua drama maupun movie yang pernah diproduksi oleh para sutradara dari negeri gajah putih ini. Setidaknya yang aku tau, udah banyak banget baik drama maupun movie yang emang bergenre BL.

Jika dulu zaman pas masi tahun 2014 ada drama dengan judul " LOVE SICK" yang sempat buming dan bahkan ada season 2 nya. kali ini ditahun 2016 tepat 15 mei 2016 (barengan sama hari ultah aku) tayanglah sebuah drama yang akhirnya menjadi drama Thailand yang paling aku suka. Dan drama itu berjudul " Make It Right The Series".

Drama dengan cerita yang diambil dari Novel ini juga memiliki kisah yang bisa dibilang tidak cukup WOW jika drama ini bukan drama bergenre BL, namun karena drama ini bergenre BL, akhirnya drama ini bisa dibilang sukses besar lah. Drama yang isinya adek adek atau para nong, karena hampir pemainnya masih SMA atau paling banter mahasiswa baru dikampus ini bisa nyuri hati aku.  Gimana enggak, walau pemainnya emang hampir semuanya adalah pemain baru dan akting yang masih sedikit kaku bagi sebagian pemain, namun kisah jahilnya anak SMA, terus malu malu kucingnya itu yang bikin drama ini jadi SWEET banget bagi aku . Buat yang pengen cari adek ganteng + drama yang sweet tapi ngak bikin diabetes aku rekomendasiin drama ini, aku kasih dua jempol empat bintang.




(Tee x Fuse, couple paling aku suka )
(Book x Frame , Couple kedua yang fenomenal. Tabak siapa yang p siap yang nong )
Untuk Riview lengkap drama ini bisa dilihat di (Make It Right The Series Riview )

Oke, sekian rekomendasi drama saya, emang cuma dua sih drama yang direkomendasiin, tapi tenang aja. Drama ini adalah drama yang bisa dibilang drama paling sukses diantara drama drama bergenre sama dari negeri yang sama. So . kalau kalian udah pada lihat, atau baru pengen lihat, atau mungkin mau diskusi atau komen tentang drama ini, bisa langsung komen dibawah. 
Gomawo ^^






Tidak ada komentar:
Write komentar

Jika Chingu menyukai artikel ini, silahkan isikan komentar, kritik, dan saran yang akan sangat membantu bagi Assian Addict blog ^^