Selasa, 03 Oktober 2017

[REKOMENDASI] Novel Boys Love Cina



Beralih dari drama dan movie bertema Boys Love, kali ini assian addic bakalan memberikan rekomendasi novel yang juga bertema Boy Love . Untuk rekomendasi kali ini Assian Addic bakalan memberikan rekomendasi novel dari Negeri tirai bambu, beberapa novel yang direkomendasikan ada yang telah dibuat drama dan ada yang masih belum, tetapi saya jamin, rekomendasi novel kali ini akan berisi novel novel yang emang bagus.

1. Are You Addicted ? a.k.a Shangyin Buku 1 dan Buku 2 by Chai Jidan


Sinopsis
Cerita dalam buku 1 sama persis dengan yang ada di web dramanya, berkisah tentang kisah pertemuan Gu Hai dan Bai Lo Yin, hingga akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih. Untuk yang belum lihat dramanya bisa baca review web dramanya di link ini Fakta, Review,Cast,Link,and Spoiler Addicted Heroin or Shang Yin  

Ada satu fakta yang harus kalian tau, dalam webdrama Addicted season 1, ternyata tidak semua bagian buku di reka ulang, jadi dalam buku 1 masih ada beberapa chapter yang belum ada di web dramanya. Jadi bagi kalian yang penasaran bisa langsung baca terjemahannya di situs berbagi cerita gratis Wattpad. asal kalian tau aja buku 1 memiliki ending yang begitu membuat pembaca terpukul. ( Buku satu terdiri dari chapter 1 sampi chapter 208)

Sementara untuk buku 2, kisah akan berlanjut dengan kisah tokoh utama yang telah dewasa, kisah akan berhubungan dengan gejolak hati mereka, jujur saja di buku dua ini saya merasa sifat Gu Hai dan Bai Lo Yin sudah dewasa, jadi mereka sudah mulai pintar menutupi isi hati. ( Buku dua terdiri dari chapter 209 sampi chapter 315)

Dan bagi kalian yang penasaran dengan novel ini bisa cari di wattpad atau langsung aja klik link disamping ini. Are You Addicted Buku 1 , Gejolak Masa Muda dan Are You Addicted Buku 2

2. True star / 巨星 by Whan Mie Zie Shang




Sinopsis

Buku 1 bercerita tentang seorang raja layar perak Fiennes Tang meninggal dunia setelah bertahun-tahun hidup melawan penyakit jantung yang dideritanya. Dan saat terbangun dia mendapati dirinya berada di tubuh seorang idola yang sudah tidak terkenal.  Tapi karna dia telah diberikan kesempatan kedua oleh surga maka dia akan melakukan yang terbaik dan menikmati kehidupan barunya. dan dia mencoba sekali lagi untuk berdiri di puncak industri hiburan dan menjadi raja layar perak.
Ini adalah novel bertemakan percintaan atar sesama jenis. ManXMan jadi bagi yag tidak suka harap segera pergi dan jangan membacanya.
FYI : Novel True star memiliki 4 volume buku, namun saat ini baru ada terjemahan buku 1nya di wattpad, bagi saya pribadi novel ini memiliki daya tarik yang berbeda jika dibandingkan dengan novel Addicted, Jika di novel addicted pembaca diajak masuk menikmati emosi para tokoh utama yang menggebu gebu, dalam novel true star ini pembaca akan diajak bermain pintar dan mengesampingkan emosi .

Sampai saat ini novel ini belum memiliki adaptasi movie atau drama. So ditunggu aja, siapa tau suatu hari nanti akan ada yang mau mengadaptasi novel kece ini. Link Bahasa indonesia novel true star True star buku 1 (Indonesia)

3. Advance Bravely by Chai Jidan




Sinopsis

Sersan Xia Yao, yang lahir dalam keturunan kaya dan terkenal, adalah seorang playboy. Yuan Zong adalah mantan tentara dari pasukan khusus yang membuka perusahaan pelatihan pengawal setelah diberhentikan.
Ketika Yuan Ru, adik Yuan Zong jatuh cinta karena pesona Xia Yao, tapi tidak bisa mengungkapkanya sendiri, dia mendatangi Yuan Zong untuk meminta bantuan. Saat Yuan Zong melihat Xia Yao, dia tahu tidak ada orang lain yang bisa memalingkan matanya. Maka mulailah pertempuran antara kakak dan adik dengan hadiah paling diinginkan yaitu hati Xia Yao.

FYI : novel ini adalah novel dari author yang sama dengan novel are you addicted, karena itu gaya penokohan karakter agak mirip mirip. Novel ini sudah di adatapsi menjadi drama, dan jujur ketika melihat web dramanya saya sedikit kecewa, karena karakter yang ada diimajinasi saya ketika membaca novel ini jauh berbeda dengan aktor yang digunakan, untuk yang penasaran dengan novelnya bisa klik link disamping ini Advance Bravely - Bahasa Indonesia , sementara yang penasaran dengan web dramanya , tunggu reviewnya di blog assian addict.
 
4. Body Double by Chai Jidan by Shui Qian Cheng




Sinopsis

"Saya harap Anda tidak jatuh cinta dengan saya, karena saya tidak bertanggung jawab," sang pemuda memperingatkan. "Jangan khawatir, aku tidak akan jatuh cinta dengan tubuh ganda," majikan datar menjawab. Namun, keduanya lupa apa yang telah mereka katakan. ketika Satu kali memasuki permainan dan tidak akan bisa keluar . Yang lain  berharap dia untuk sisa hidupnya

FYI : walau novel ini masuk daftar novel yang saya rekomendasikan, tapi jujur saya belum pernah membaca novel ini, bukan karena novel ini memiliki cerita yang jelek, namun karena saya belum menemukan terjemaha dengan kualitas yang enak dibaca. Tapi bagi kalian yang penasaran dengan cerita ini bisa langsung akses novelnya di link disamping ini. Ti Shen / Body Double ( Indonesia)
 








 

Tidak ada komentar:
Write komentar

Jika Chingu menyukai artikel ini, silahkan isikan komentar, kritik, dan saran yang akan sangat membantu bagi Assian Addict blog ^^