Kamis, 28 November 2013

Apa Sih Yaoi, Seme dan Uke, Fujoshi dan Fundanshi itu ?



 Yaoi, Seme, Uke ,Fujoshi,dan Fundanshi

Langsung aja tanpa basa-basi,, hari ini saya mau bahas apa itu fujoshi, yaoi seme dan uke untuk informasi para fujoshi / fundansi yang baru masuk dunia ini. Tapi sebelumnya saya ucapkan selamat datang di dunia laknat ini.

1.Yaoi



Oke,, sebelum bahas tantang Seme Uke atau fujoshi, mari kita bahas pokok utama artikel kita kali ini..
" YAOI " .. apa sih yaoi itu ?? Yaoi atau Boy Love adalah sebuah istilah populer dalam bahasa jepang.  Yaoi sendiri itu biasanya digunain untuk menyebut genre anime yang berhubungan dengan pada hubungan antar pria yang bersifat homoerotis maupun homoromantis. Yaoi umumnya ditujukan dan dibuat oleh wanita.Tapi semakin berkembangya zaman Yaoi kini bukan hanya digunakan dalam istilah anime, kini yaoipun merabah dunia kpop, dimana para kpopers menggunakan yaoi untuk istilah para couple-cople boyband kesayangan mereka.


2. Seme dan Uke



Oke... setelah tau apa itu yaoi, kini kita akan membahas tentang para objek dalam dunia yaoi, Seme sama Uke..
Bagi para kpopers yang suka banget baca ff, kadangkan ada tuh istilah Seme sama Uke kan..
La kira-kira apa sih Seme / Uke itu,, langsung aja, mari kita mulai
Seme : sebuah kata yang diturunkan dari bahasa Jepang  “Semeru” yang berarti “Menyerang”. Biyasanya nih si seme itu adalah laki-laki yang kuat, protektif, agresif, ganteng, cool
Sementara
 Uke : sebuah kata yang diturunkan dari bahasa Jepang  “Uke” yang berarti “Menerima”. Biyasanya nih si uke itu lembut, tubuh lebih kecil dari seme, dan lebih kayak cewek.. 

3. Fujoshi / Fudanshi.



apa itu Fujoshi / Fudanshi ?? setelah kenal Yaoi, seme, dan uke,,, sekarang kita merambah ke dunia fujoshi.. langung aja. 
Fujoshi, adalah sebuh sebutan untuk nuna-nuna, eoni-eoni, yeoja-yeoja, cewek~cewek yang suka atau suka baget sama cerita-certita BL... jadi biasanya nih para fujoshi itu sangat mendungkung pasangan BL itu.
Tapi walau mereka dukung para pasangan Yaoi, mereka itu tetep cewek normal, yang juga suka sama cowok. Tapi mungkin sifat perasaan mereka aja yang sedikit unik dari cewek-cewek lain.
sedangkan Fudanshi adalah sebuah kaum yang sangat spesial yang ada diantara kita (wkwkwkwkwkwkw) . kenapa spesial ?.
soalnya fundanshi adalah sebutan bagi namja~namja / cowok~cowok yang  suka atau suka baget sama cerita-certita BL. Tapi walau mereka dukung para pasangan Yaoi, mereka itu tetep cowok normal, yang juga suka sama cewek (MUNGKIN).

6 komentar:
Write komentar

Jika Chingu menyukai artikel ini, silahkan isikan komentar, kritik, dan saran yang akan sangat membantu bagi Assian Addict blog ^^