Kamis, 27 Juli 2017

[REVIEW] 2MOONS THE SERIES SEASON 1




2MOONS THE SERIES
Country      : Thailand
Episode     : 12 + spesial episode
Aried     : 7 May 2017 - 23 juli 2017 
Rating     : 8,6 via MDL
 

Ngak kerasaya, 12 minggu udah berjalan, dan 2moons the series yang biasanya jadi series ditunggu tiap minggu udah tamat. Walau sebenarnya masih kurang 1 episode lagi sih, episode spesial yang tayang minggu depan ( 30-7-17)  . episode spesial sendiri bukanlah episode yang berhubungan dengan cerita dari 2moons the series, biasanya episode spesial itu tentang BTS pembuatan drama dan kesan pesan pemain. So. tanpa harus nunggu episode 13 / spesial tayang, kali ini saya mau ngereview drama yang bikin candu ini. Berhubung kemarin saya sudah sempat buat artikel mengenai 2moons the series, jadi untuk pembahasan cast dan spoiler bisa dibaca disni .


Dan untuk beberapa adegan / scene  yang highlight, atau adegan yang bikin hati ser-ser bisa disimak dibawah ini. ( NB : walau dini couplenya bukan hanya PhanaXWayo , tapi hampir semua scene yang bikin gemes adalah scene PhanaXWayo)

scene pertama yang bikin teriak dan senyum sendiri adalah, 2 scene dibwah ini




sebenarnya pas baca novel english transletnya sih udah ngebayangin, kalau scene ini bakalan jadi scene yang manis banget, dan yaps. gimana God dan Bass nyulap khayalan saya jadi scene yang bikin senyum senyum sendiri, disini akting Bass udah bisa diacungi jempol , dan akting God ( yang katanya masih baru dalam dunia seni peran ) juga ngak jelek kok.



berlanjut ke scene selanjutnya, adegan dimana mulai kisah cinta mereka berkembang, jujur disni hampir semua adegan yang aku suka adalah adegan saat dimana mereka saling skinship. dan diantara scene skinship yang paling saya suka adalah :










scene peluk, pegang bibir, dan pegang tangan, adalah scene yang bikin baper. rasanya, pengen punya pacar kayak P'Pha. T.T

Dan untuk Scene yang pasti bikin kita pause and reply, adalah







Yaps, KISS SCENE, adalah scene yang bikin kita klik button pause dan reply, bagaimana enggak. Cara mereka kiss yang natural banget, bikin hati dedek ngak kuat bang. dari mulai kiss hidung, pipi, hingga akhirnya bibir. T.T. benar benar drama dengan kadar gula tinggi dan bikin mimisan. 

Tapi, jika ditanya scene mana yang PALING disuka, tentu jawaban saya, akan tertuju pada scene romantis dibawah ini.





Secene, dimana mereka saling ungkap kasih sayang, adalah scene yang bikin jomblo kayak saya Baper. apa lagi pas P'Pha bilang, kalau Nong Yo slalu dihatinya, dan Nong Yo bilang kalau hal yang dinginkan Nong Yo hanyalah hati P' Pha. Selai itu, gimana P'Pha care sama Nong Yo, juga bikin Baper.



Last but not less, scene yang paling bikin IRI, adalah scene surat menyurat mereka, P'Pha nyimpan surat yo dari SMA, dan itu bikin iri . T.T. dan saat Yo dapet surat dari P'Pha buat ngeyakinin kalau hati P' Pha cuma untuk Nong Yo.




REVIEW


Drama ini bisa dibilang bukan drama kacangan, karena akting dari para pemain juga ngak kacangan. 

Disini baik Bass,, God, chopter, Kim, Tee, Tea dan pemain lainnya aktingnya bisa diacuingin jempol. 

Ceritanya juga ngak bikin bosen, walau kebanyakan ceritanya bisa ditebak ( apalagi kalau udah baca novel terjemahannya), tapi teteap drama ini jadi drama series yang siap ditunngu tiap minggunya.

Cara mereka memasukkan sebuah lagu dalam sebuah Scene juga oke banget.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama ini, apa lagi tentang berjuang demi cinta, bagaimana membangun relationship yang baik, hubungan yang saling menghargai. 

Dan latar tempatnya, bikin kangen kampus. soalnya mirip banget sama kampus Indonesia. 

Jika ditanya kualitas dengan drama yang sama tayang hari minggunya, saya pribadi , bilang 2moons sebagai drama diatas rata-rata.

Jika disuruh lihat lagi, atau rewatch, aku pasti jawab Iya, soalnya emang dari sudut pandang ku, aku suka banget.

NB : Terimakasih buat, Chopter, Kim, Tee, dan Tae yang bener-bener bikin drama ini semakin berwarna. Dan FYI, untuk pendukung MingXkit, diseason2 hubungan mereka akan berkembang, begitu juga BeemxForth.

Nanti saya bakalan buat artikel mengenai spoiler season 2nya, walau ngak tau sih bakalan sama atau beda dengan novelnya, tapi di season 2 (yang saya baca dinovel), kisah cinta mereka akan semakin hot, dan akan ada sedikit masalah diantara mereka.







 




3 komentar:
Write komentar
  1. Kak makasih banget atas review singkatnya semua yg kk bilang bener banget, jujur aku ga tau novel 2 moons dan aku pengen baca banget tapi belum dapat klo kk ada saran untuk carinya balas ya kak ^^
    nah aku sedikit cerita nih aku iseng gitu cari drama BL-Thai ya eh nemu 2 moons di google cek aja dulu trailernya di youtube eh kecantol ama bass yang super imut yaa oloh bibir >.< ga tahan saya
    Jujur aku suka banget sama karakter Ming dan ngeship Ming sama Kit, parah pake banget mereka cocok banget sumpah deh. aku udah nonton ampe 3x dan gaaa boseeennn
    Aduh malah curhat :p
    Makasih kak tetep semangat yaa bikin blognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu sih bacanya novelnyadi wattpad, tapi sekarang yang di wattpad udah pada ngilang alias dihapus, jadi sekarang adanya cuma pdf berbahasa inggris,
      kalau kamu suka BL Thailand, kapan2 bisa main atau liat2 BL Cina,yang menurut q punya kisah dan cerita lebih beragam dari pada BL thailand... makasih atas komentarnya dan makasih juga atas semangatnya

      Hapus
  2. ditungguin lah spoiler seaason 2 nya,,,nunggu banget hubungan Forth X Beam...dulu sih dikubu MIngKit

    BalasHapus

Jika Chingu menyukai artikel ini, silahkan isikan komentar, kritik, dan saran yang akan sangat membantu bagi Assian Addict blog ^^